Ayo Hijrah Bersama-sama

Senin, 05 November 2018

Curahan hati seorang mahasiswi

Assalamualaikum temen-temen,  sekarang aku lagi menata niat kembali.  Aku sedang berfikir untuk apa aku kuliah,  untuk apa aku tinggal di Surabaya, untuk apa aku tinggal di asrama.  Semua terasa sangat cepat berlalu.  Rasanya aku baru saja ikut masa orientasi siswa tingkaf MTs,  eh sekarang udah semester 3.

Entah kenapa, aku tidak begitu tertarik dengan mata kuliah 'pendidikan' aku hanya fokus di mata kuliah ke 'kimia'an. Seharusnga aku bisa menguasai keduanya.  Itu bukanlah hal sulit jika mau berusaha.  Tapi semangat ini masih belum menggebu seperti dulu.  Kenapa?  Entah aku pun tak tau.

Semangat,  motivasi,  dorongan, ghiroh,  aku butuh semua itu.  Tapi bukan orang lain yang akan memberikannya.  Tapi diri kita sendiri.  Iya aku yang memupuk semangatku sendiri.  Akulah yang akan menjadi pelopor semangat untuk diriku,  untung-untung kalau teman-temanku pun ikut bersemangat. Semangat untuk apa?

Awal masuk kuliah aku sudah berkomitmen untuk self funded dan fokus dengan tujuanku untuk menyelesaikan 'sesuatu' sampai tuntas dan go abroad.  Yah  ada 3 tujuanku disini. Ketiganya sudah kuusahakan,  namun belum maksimal.  Aku masih saja 'mau' menerina uang bensin untuj kembali ke Surabaya ketika pulang kampung. Aku masih 'ogah-ogahan' untuk menambah 'sesuatu' ku.  Aku masih saja tak kuat mental melihat biaya study abroad,  padahal rejeki mah rejeki aja. Ga akan kemana.

Yah ketiga hal penting yang harus aku tanamkan sampaj nanti aku lulus,  dan saty hal lagi yang tidak kalah penting.  Aku disini buka untuk gaya-gayaan mengikuti gaya hedon kaum millenial.  Aku disini sebagai pembela kaum lemah.  Aku disini untuk bersama dengan orang yang butuh bantuan. Aku disini untuk mereka yang masih rabun agama.  Ya,  itu pesan dari pembina beasiswaku.  Yang harus juga aku tanamkan sampai masa yang akan datang

Tulisan ini aku ketik di hape sambil goler-goler membayangkan sehari 2 praktikum sekaligus.  Yah dibayangkan aja ga bakal nyelesaiin apa-apa,  toh semua itu bakal terlwati dengan baik kalo kita ngerjain dengan baik.  Yupsss. Gitu doaang curhatan hati kali iniii.  Tulisan ini buat self reminder aja yaa.  Semoga yang baca juga jd inget tujuan hidupnya sekarang.  Semangat semuanyaaaa,  dont give up

Tidak ada komentar:

Posting Komentar